Kisah Ashabul Kahfi Yang Banyak Tidak Di Ketahui

Kisah Ashabul Kahfi Yang Banyak Tidak Di Ketahui- Diabadikan Allah kisah ini dalam satu surat Alquran yaitu Al Kahfi dimana digambarkan bagaimana Allah menjaga para ashabul Kahfi di dalam gua selama rentang waktu 309 tahun atau dikatakan tidak dapat dipastikan waktunya karena Allah yang maha mengetahui.

Kisah Ashabul Kahfi
Dan kami akan melihat matahari terbit condong dari gua mereka ke sebelah kanan dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu dan kami mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur dan kami bolak-balik kan mereka ke kanan dan ke kiri sedang anjing mereka menjulurkan ke-2 lengannya di muka pintu gua Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan diri dan tentulah hati kamu akan dipenuhi oleh ketakutan terhadap mereka.

Siapakah Yang Di Maksud Ashabul Kahfi

Siapakah sesungguhnya para pemuda Ashabul Kahfi ini apa yang telah mereka perbuat sehingga demi menjaga mereka Allah SWT sampai menyuruh matahari membelokkan sinarnya bahkan tidurnya Mereka pun dijaga Allah hingga perhitungan paling tepat. Kapan balik ke kanan dan kapan balik ke kiri hingga kisah mereka diabadikan dalam Alquran yang suci yang menjadi panduan hidup umat manusia.


Mereka adalah pemuda-pemuda yang berusaha mempertahankan keislamannya walaupun orang-orang di sekitarnya tak suka. Kaum kami ini telah menjadikan selain dia Allah sebagai Tuhan Tuhan disembah.
Sungguh jika mereka mengetahui tempatmu. Niscaya mereka akan melempar kamu dengan batu atau memaksamu kembali kepada agama mereka dan jika demikian niscaya Kamu tidak akan beruntung selama-lamanya.
Sikap inilah yang menjadi jawaban mengapa para pemuda Ashabul Kahfi itu istimewa di hadapan Allah Subhanahu Wa ta'ala sehingga dimuliakannya dengan penjagaan yang luar biasa selama waktu yang lama di dalam gua.


Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Allah Tuhan mereka dan kami tambahkan kepada mereka petunjuk dan kami telah meneguhkan hati mereka di waktu Mereka berdiri lalu mereka berkata Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi kami sekali-sekali tidak akan meniru Tuhan selain dia sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran.

Penyebab Pemuda Ashabul Kahfi Di Pilih Allah SWT

Para pemuda ashabul Kahfi teguh bertahan mempertahankan keislaman mereka mereka berani berkata Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi. Kami sekali-sekali tidak akan menyuruh  Tuhan selain dia bukankah ini adalah perkataan yang luar biasa ketika di masanya orang-orang malah berpaling dari Allah Subhanahu Wa ta'ala.


Silahkan bagikan artikel Kisah Ashabul Kahfi ini jika dinilai bermanfaat sebagai amal jariyah kita semua dan juga sekalian biar temen-temen kamu juga tahu apa yang kalian tahu mari kita berbagi pengetahuan tentang agama Islam yang insya Allah bisa bermanfaat untuk kita semua.
Wallahu a'lam bishshawab
Sumber : YtCrash Islam Video

Subscribe to receive free email updates:

Bisnis Properti Smartphone Murah