Cara mengatasi keybord ngetik sendiri

Cara mengatasi keybord ngetik sendiri - Keyboard adalah sal4h satu al4t input komputer yang biasa digunakan sejak pertama kalinya diciptakan computer (1946). Hingga s44t ini, keyboard menjadi salah satu perangkat keras komputer yang vital dimiliki masyarakat terutama pelajar. Pada awal diciptakannya computer ia (keyboard) merupakan salah satu perangkat input dan output komputer, fungsinya keyboard sangat penting untuk membuat komputer maupun laptop berjalan dengan efektip.Pada saat ini laptop sendiri, telah diciptakan menyatu dengan badan laptop atau layar leptop, sehingga membuat kita menjadi lebih mudah dan kompleks serta ringkas dalam menggunakannya.Namun sering kali, muncul berbagai macam masalah atau troubbel pada leptop seperti keyboard  ngetik sendiri.

Cara mengatasi keybord ngetik sendiri

yang ditimbulkan oleh keyboard laptop itu sendiri, salah satunya merupakan penyebab keyboard laptop menyala sendiri atau mengetik dengan sendirinya. Namun, sebenarnya ad4 beberap4 hal yang bisa menjadi penyeb4b keyboard laptop ataupun nootbook kita mengetik sendiri.

Baca Juga : Cara Efektif Menarik Pengunjung Blog Secara Drastis


Apa saja Cara mengatasi kebord ngetik sendiri yuk simak brikut caranya ?

Berikut ini merupakan  beberapa penyebab keyboard laptop menyala sendiri :
Ada kerikil kecil atau debu yang menyelip di bagian sela-sela tombol keyboard
Biasanya keyboard pada laptop yang mengetik sendiri di karenakan ada kotoran, debu ataupun kerikil yang menyelip di bagian keyboard laptop kita. Kotoran atau debu ini nantinya akan menyebabkan tombol keyboard pada laptop kita  menjadi super sensitive sendiri, dan pada akhirnya menyeb4bkan tombol tersebut seolah mengetik sendiri , p4dahal kita hanya menek4n tombolnya satu kali saja atau pada tombol yang lainnya, bahkan ada lagi yang lebih parahnya hanya dengan menyentuh tombolnya saja, tanpa menekannya, sudah keluar kata yang kita sentuh hebat bukan hehe.nah beginilah penyebabnya cara menagtasi keyboard mengetik sendiri.

Baca Juga Cara Efektif Menarik Pengunjung Blog Secara Drastis

Mengap4 kerikil bisa masuk ke dalam sela-sela keyboard leptop kita?
Kemungkinan kita bertanya-tanya, kok bisa ya ada batu, kerikil, dan debu yang masuk ke sela-sela keyboard laptop kita?  Ada banyak hal yang menyebabkan kondisi ini terjadi pada keyboard laptop kita, seperti misalkan:
Ketika kita menggunakan laptop di ruang terbuka, seperti gedung berdebu, kafe, lapangan, taman, dan lokasi lainnya yang berada di luar ruangan.
Makanan ayau jajanan  yang terjatuh ke dalam keyboard ketika kita sedang menggunakan laptop.

Baca Juga : Cara dan Trik Antisipasi Serangan Malware Pada Komputer

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan adanya debu, kotoran, dan batu yang menyelip kedalam keyboar laptop anda.

Nah Bagaimana mengatasi hal seperti ini ?

Untuk mengatasi dan mengantisipasi  hal ini, maka cara yang paling mudah adalah membersihkan sendiri bagian-bagian keyboard laptop milik anda. Cara tersebut  sebenarnya cukup simple dan juga mudah, namun anda harus teliti dalam melakukanny4, karena apabila salah, anda bisa merusak komponen-komponen keyboardny4.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan pembersihan pada keyboard ngetik sendiri :

  • Gunakanlah pisau cutter atau benda keras tipis yang bisa digunakan untuk mencongkel tombol keyboard yang mengalami error tersebut.
  • Selanjutnya,simpan dengan baik tombol keyboard yang anda congkel, dan ingat-ingat posisi tombol keyboard tersebut.
  • Selanjutnya, anda akan melih4t keyboard, yang berbentuk bulat, dan dikelilingi sebu4h karet kotak berwarn4 hit4m (yang mungkin berbeda-beda setiap merk laptop).
  • Tugas Yang harus anda lakukan adalah, gesekkan perlahan-lahan cutter atau benda tajam yang anda gunakan tadi untuk mencongkel pada bagian keyboard.
  • Coba Berhati-hatilah dalam membersihkannya, karena apabila terlalu kasar, maka akan menyebabkan kerusakan pada PC keyboard milik anda.
  • Setelah selesai, selanjutnya anda bersihkan kembali dengan menggunakan tisyu atau lap kering (lebih baik menggunakan microfiber).
  • Dan Kemudian pasang kembali tombol keyboard yang anda buka tadi.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah keyboard laptop yang sering mengetik sendiri disebabkan kotoran dan debu.

Baca Juga : Cara Menghapus Malware Di Laptop I Amankan Komputer Dari Ancaman Internet

Penyebab lainnya adalah Tombol keyboard menempel dengan keyboard akibat terlalu sering ditindih oleh bend4 berat atau terlalu sering digun4kan, 
Saran penulis cobalah hal-hal Berikut ini cara merawat keyboard laptop :
Apabila memungkinkan, gunakanlah keyboard eksternal, untuk mencegah agar keyboard tidak menanggung beban kerja yang telalu berat.
cobalah rajin bersihkan keyboard laptop, terutama sela-selanya dengan menggunakan vacuum cleaner mini yang mampu menyedot debu dan kotoran pada leptop kita.
Usahakan Hindari menggunakan laptop di lokasi yang rent4n akan debu dan juga benda kecil lainny4.
Hindari makan dan minum jajanan di depan laptop.

Baca Lebih Lanjut >>>Klik Disini<<<
Download PDF FULL >>>Klik Disini<<<

Subscribe to receive free email updates:

Bisnis Properti Smartphone Murah