Cara Jitu Menghindari Email Spam

Spam Email

Cara Jitu Menghindari Email Spam, nah untuk itu perlu  menghindari atau setidaknya meminimalisir ‘Hindari Spam masuknya spam ke mailbox, berikut ini beberapa kiat yang bisa kita lakukan :

Baca Juga : Cara Menghapus Malware Di Laptop I Amankan Komputer Dari Ancaman Internet


  • Tak usah banyak merespons, menjawab, atau membalas email yang dikirim dari orang yang tidak kita kenal walau itu hanya sebatas klik link.
    Email Tak Dikenal
  • Waspadalah mengirimkan ke sosial email sembarang. Melakukan “remove”,  “unsubscribe” atau sejenisnya ke pengirim spam (spammer) yang justru akan memberikan informasi bahwa email kita aktif atau online kepada mereka, yang akan berakibat semakin membanjirnya spam ke mailbox.
    Email Spam
  • Jangan pernah membuka atau klik link situs yang ditawarkan tidak jelas atau diinformasikan oleh email yang kita tak kenal sama sekali pengirimnya.

Baca Juga : Bahaya Game Bagi Keluarga "Orang Asing Di Ruang Keluarga"

  • Buat dan gunakan alamat email, yang berbeda untuk tiap keperluan, bedakan email yang digunakan untuk keperluan pribadi (private) (termasuk keperluan sekolah ataupun keperluan pekerjaan) dengan email untuk keperluan mendaftar di mailing list tertentu atau link tertentu atau mengisi suatu formulir online di sebuah situs.
  • Hindari memberikan alamat email pribadi (private) ke sembarang orang, atau termasuk memasangnya 

Baca Juga : Pentingnya Cybersecurity Dan Upaya Cybersecurity

  • Aktifkan fitur anti spam di layanan email kita yang Anda lakukan. Biasanya account email di Yahoo, Gmail, ataupun Hotmail memiliki fitur antispamnya masing-masing. Sejumlah ISP terkemuka dan terkenal di Indonesia juga telah melindungi email para pelanggannya dengan antispam. Tanyakanlah kepada ISP langganan Anda yang ada. Bacalah informasi terkini dan terbaru tentang perkembangan spam secara global/internasional serta penanggulangannya di situs www.spamhaus.org
Baca Lebih Lanjut >>>Klik Disini<<<

Download PDF FULL >>>Klik Disini<<<

Subscribe to receive free email updates:

Bisnis Properti Smartphone Murah